Tips Memilih Kursi di Pesawat Saat Travelling Ke Luar Negeri

Tips memilih kursi di pesawat – Saat travelling biasanya, orang-orang akan lebih sering menggunakan transportasi udara seperti pesawat terbang. Selain karena kepraktisannya, menaiki pesawat dinilai lebih bisa menghemat waktu ke tempat tujuan kamu. Tetapi beda halnya jika kamu pergi ke luar negeri menggunakan pesawat, mungkin akan memakan waktu lebih lama.

Tentu hal tersebut akan sangat melelahkan bukan untuk badan kamu ? untuk mengatasinya kamu harus mencari kursi yang nyaman di dalam pesawat tersebut. Agar perjalanan yang melelahkan tidak membuat badan kamu menjadi pegal-pegal. Berikut ini ada beberapa tips memilih kursi di pesawat saat travelling ke luar negeri. Yuk langsung simak ulasannya:

Tips Memilih Kursi Di Pesawat Saat Travelling

Sebenarnya kenyamanan kursi pesawat tentu saja berbeda-beda, dan setiap orang juga mempunyai kenyamanan tersendiri yang tidak bisa di sama ratakan. Penumpang yang akan menaiki pesawat tentunya bisa memilih bagian kursi mulai dari kursi yang dekat jendela, kursi baris paling depan ataupun belakang. dan lain sebagainya. Tanpa berlama-lama lagi langsung simak yah ulasannya di bawah ini.

 

1. KURSI DEKAT JENDELA

Tips memilih kursi di pesawat - 1

Banyak dari kita yang menganggap bahwa kursi dekat jendela di pesawat adalah tempat duduk paling nyaman, karena mereka bisa menyaksikan dengan mata telanjang pemandangan di luar pesawat. Hal itu sendiri tentu mempunyai nilai kenyamanan tertentu bagi sebagian penumpang.

Biasanya dengan melihat pemandangan di luar pesawat, mereka lebih bisa menikmati penerbangan mereka yang membutuhkan waktu lama. Tetapi untuk kamu yang mempunyai phobia dengan ketinggian, sangat disarankan jangan memilih kursi dekat jendela.

2. KURSI BARIS PALING DEPAN DAN PALING BELAKANG

Tips memilih kursi di pesawat selanjutnya adalah kamu bisa memilih kursi baris paling depan ataupun paling belakang. Untuk kamu yang tidak suka kebisingan, maka ada baiknya jangan memilih kursi baris paling belakang. Karena nantinya kamu akan terganggu dengan suara bising dari mesin pesawat dan bisa membuat dirimu tidak nyaman.

Berbeda halnya dengan bagian kursi baris paling depan, di bagian ini kamu akan lebih merasakan kenyamanan karena tidak ada lagi suara bising dari mesin pesawat. Dan kamu akan lebih nyaman beristirahat jika memilih kursi bagian paling depan.

3. KURSI DI KABIN TENGAH

Selain bagian kursi paling depan atau belakang, tentu aja ada bagian kursi di kabin tengah pesawat. Tidak semua orang sepertinya suka memilih kursi di bagian kabin tengah, karena akan tampak sangat membosankan.

Biasanya penumpang yang duduk di kabin tengah adalah penumpang yang telah kehabisan opsi pilihan karena kursi di bagian depan atau belakang sudah terisi.

4. KURSI DEKAT PINTU DARURAT

Tips memilih kursi di pesawat - 2

Mungkin tidak semua orang senang memilih kursi dibagian paling depan atau belakang, ataupun dekat jendela. Ada juga beberapa orang yang lebih nyaman dan aman jika memilih kursi di dekat pintu darurat. Bagian kursi ini nyatanya memiliki space yang lebih luas dibandingkan dengan kursi lainnya.

Hanya saja, penumpang yang duduk ditempat ini mempunyai tanggung jawab yang besar. Karena jika suatu saat pesawat mengalami kendala atau kecelakaan, maka penumpang yang duduk di tempat ini harus siap untuk membuka pintu darurat. Di awal para awak kabin crew juga sudah menjelaskan bagaimana prosedur untuk membuka pintu darurat jika nanti terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

5. KURSI DEKAT LORONG

Sama persis seperti tempat duduk di kabin tengah, kursi  penumpang yang berada dekat lorong tidak akan memiliki keistimewaan apapun. Umumnya para penumpang yang duduk di kursi dekat lorong merasa sangat tidak nyaman  dengan pramugari yang sering kali lalu lalang di lorong tersebut. Tetapi karena tidak ada pilihan kursi lainnya, mau tidak mau penumpang akan memilih dibagian kursi ini.

Nah itulah tadi beberapa tips memilih kursi di pesawat saat travelling ke luar negeri. Selain beberapa hal di atas, kamu juga harus menyiapkan fisik yang optimal sebelum bepergian. Jadi sudah tahu belum tujuan travelling kamu ?? 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *